Apakah ikan itu tidur?

Ikan adalah salah satu makhluk hidup ciptaan Allah SWT yang hidupnya diair, ada beragam jenis ikan dengan ukuran serta warna tubuhnya yang berbeda beda. Ada yang hidup dilaut, diair tawar dan juga diair payau, dan dari semua jenis ikan tersebut mempunyai kesamaan yaitu bernafas dengan ikan.

Berbicara mengenai ikan banyak sekali yang sering bertanya tanya apakah ikan itu setiap harinya tidur atau tidak, karena apabila kita mengamati 24 jam nonstop terlihat bahwa ikan tidak pernah tidur dan tidak pernah memejamkan matanya. Maka dari itu banyak yang menanyakan apakah ikan itu tidur atau tidak setiap harinya.



Sebelum berlanjut menjawab pertanyaan apakah ikan itu tidur setiap harinya mari kita kenal lebih jauh terlebih dulu mengenai ikan. Seperti yang dikutip  dari Wikipedia.org bahwa Ikan merupakan anggota dari hewan vertebrata poikilotermik (hewan yang bertulang belakang)  yang berhabitan di air dan mempunyai sistem pernafasan menggunakan insang. Ikan adalah kelompok hewan vertebrata yang beraneka ragam jumlah spesiesnya yang lebih dari 27000 dibumi ini.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya setiap hari Ikan itu juga tidur. Coba jika anda mempunyai ikan diaquarium perhatikanlah dengan seksama, jika salah satu ikan ada yang menyendiri dan yang bergerak hanya siripnya saja kemungkinan besar ikan tersebut sedang tidur. Kebanyakan orang mengira bahwa ikan tidak tidur karena dia tidak memejamkan matanya, ya hal tersebut dikarenakan semua jenis ikan tidak memiliki kelopak mata kecuali ikan hiu. Itulah kenapa anda tidak pernah melihat ikan tidur memejamkan matanya, namun sebenarnya setiap hari Ikan itu juga tidur.

Itulah penjelasan singkat dari pertanyaan apakah ikan itu tidur setiap harinya atau tidak, jawabannya adalah tidur. Ketika dia tidur dan tidak terlihat memejamkan matanya dikarenakan ikan tidak memiliki kelopak mata, jadi sampai kapanpun dia tidak akan memejamkan matanya meskipun dia mati juga tidak akan memejamkan matanya.

Artikel lainnya: manfaat temulawak untuk kecantikan

Komentar

Postingan Populer