Inilah makanan khas jepang yang paling banyak dicari

Selain tempat wisata yang keren Jepang juga memiliki berbagai masakan yang enak dan lezat lho. Tidak hanya di cafe cafe besar, makanan khas dari negara matahari terbit ini bisa kita temui di supermarket ataupun di pertokoan. Selain rasanya enak ternyata makanan khas Jepang ini juga memiliki harga yang terjangkau lho, dan berikut beberapa makanan khas Jepang yang harganya terjangkau.




1. Sushi

Sushi merupakan makanan khas Jepang, makanan ini dibuat dari nasi pilihan yang kemudian dalamnya diisi dengan salad sayuran dan juga ikan atau daging, ada berbagai pilihan rasa yang bisa kita pilih untuk makanan ini. Sushi merupakan makanan yang harganya terjangkau, dan bisa kita temui dimana saja. Selain itu sushi juga memiliki cita rasa enak dan tentunya mengenyangkan perut.

2. Sashimi

Sashimi juga termasuk makanan khas Jepang, makanan ini terbuat dari daging mentah. Biasanya daging yang dipilih untuk membuat sahimi adalah ikan tuna, salmon, daging sapi dan daging ayam. Sashimi biasanya disajikan dengan kecap asin dan perasan lemon.

3. Onigiri

Onogiri merupakan makanan khas jepang juga, biasanya onogiri dibuat hanya dengan bentuk yang simpel saja. Bahkan banyak orang yang menyebutnya dengan nasi kepal saja. Makanan ini sangat cocok untuk mengganjal perut ketika belum sempat makan, biasanya makanan ini sering dijadikan sebagai bekal makanan. Selain rasanya yang enak, onigiri juga mempunyai banyak varian rasa lho seperti ayam, ikan salmon, ikan tuna, dan bahkan Yakiniku.

4. Udon

Udon merupakan mie khas Jepang dengan bentuknya yang besar besar dan gepeng, udon memiliki cita rasa yang sedap dengan tekstur mienya yang lembut namun sedkit kenyal ketika digigit.

5. Dorayaki

Dorayaki merupakan makanan/keu kesukaan Doraemon, bagi anda yang suka film anime pasti tahu hal tersebut. Ya dorayaki adalah salah satu kue khas negri matahari terbit, kue ini bentuknya bulat gepeng dengan isi didalamnya kacang merah. Kue ini memliki tekstur lembut dengan cita rasa yang manis.

Nya itulah 5 makanan khas matahari terbit, dan bagi anda yang ingin berkunjung atau bertamasya kenegara tersebut jangan lupa untuk mencicipi makanan makanan tadi, karena selain enak makanan tersebut tadi juga bergizi.

Baca juga artikel lainnya: mengenal cream temulawak beserta manfaatnya

Komentar

Postingan Populer